Vietnam, sebuah negara yang kaya akan keindahan alam, budaya, dan tentu saja, kuliner yang menggugah selera.

Ketika mengunjungi Vietnam, tidak lengkap rasanya tanpa membawa pulang oleh-oleh khasnya yang menggoda lidah.

Berikut adalah 7 oleh-oleh khas Vietnam yang harus Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan dari petualangan kuliner Anda:

1. Kopi Vietnam

Kopi Vietnam adalah salah satu yang terbaik di dunia, terkenal dengan rasa khasnya yang kuat dan aroma yang menggoda.

Bawa pulang beberapa paket kopi Vietnam berkualitas tinggi atau kopi dengan varian unik seperti kopi weasel untuk dinikmati di rumah.

2. Banh Trang

Banh Trang adalah sejenis kerupuk tipis yang terbuat dari tepung beras dan digoreng hingga kering.

Tersedia dalam berbagai varian rasa seperti garam, bawang, atau pedas, Banh Trang adalah oleh-oleh ringan yang sempurna untuk dinikmati sebagai camilan.

3. Nuoc Mam

Nuoc Mam atau saus ikan adalah bumbu khas Vietnam yang terbuat dari fermentasi ikan laut.

Sangat penting dalam masakan Vietnam, bawa pulang beberapa botol Nuoc Mam berkualitas tinggi untuk menambahkan cita rasa autentik pada masakan Anda di rumah.

4. Che

Che adalah sejenis dessert tradisional Vietnam yang terbuat dari campuran susu, kacang-kacangan, biji-bijian, dan manisan.

Tersedia dalam berbagai varian rasa seperti kacang hijau, kelapa, dan biji selasih, Che adalah oleh-oleh manis yang sempurna untuk dinikmati setelah makan.

5. Nem Chua

Nem Chua adalah sejenis daging asap yang diasinkan dan dibumbui dengan rempah-rempah khas Vietnam.

Bawa pulang beberapa bungkus Nem Chua untuk dijadikan camilan yang enak atau untuk disajikan sebagai hidangan pembuka dalam acara spesial.

6. Rượu Đế

Rượu Đế atau arak beralkohol adalah minuman berbasis beras khas Vietnam yang memiliki tingkat kekuatan yang tinggi.

Sangat terkenal di Vietnam, bawa pulang beberapa botol Rượu Đế untuk mencicipi kekhasan minuman tradisional ini di rumah.

7. Silk Scarves

Selain kuliner, Vietnam juga terkenal dengan kerajinan sutranya yang indah. Belilah beberapa syal sutra berwarna-warni sebagai oleh-oleh fashion yang elegan dan unik dari Vietnam.


Dengan membawa pulang oleh-oleh khas Vietnam ini, Anda tidak hanya membawa pulang kenangan dari perjalanan kuliner Anda, tetapi juga memperoleh pengalaman yang tak terlupakan dari negara tetangga yang memikat.

Jadi, pastikan untuk menyempatkan waktu untuk berbelanja dan mengisi tas Anda dengan kekayaan Vietnam yang beragam ini. Selamat berburu oleh-oleh dan selamat pulang!

You May Also Like