Vietnam, dengan kekayaan budaya dan alamnya yang memikat, adalah surga bagi para pelancong yang mencari petualangan baru.

Dari pemandangan alam yang menakjubkan hingga warisan budaya yang kaya, Vietnam memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan untuk dieksplorasi.

Berikut adalah 8 tempat wisata di Vietnam yang tidak boleh dilewatkan:

1. Golden Bridge Ba Na Hills

Golden Bridge di Ba Na Hills adalah sebuah keajaiban arsitektur yang terletak di resor wisata Ba Na Hills, Vietnam.

Terletak sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut, jembatan ini menawarkan pemandangan spektakuler dari pegunungan dan hutan sekitarnya.

Dikenal juga sebagai “Cầu Vàng” dalam bahasa Vietnam, Golden Bridge telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang mengunjungi Da Nang dan sekitarnya.

2. Halong Bay

Halong Bay adalah ikonik dan dianggap sebagai salah satu keajaiban alam dunia.

Terkenal dengan formasi batu kapur yang menjulang tinggi di atas air biru, pemandangan Halong Bay yang dramatis membuatnya menjadi destinasi yang sangat populer bagi para pelancong.

3. Hoi An Ancient Town

Hoi An adalah kota bersejarah yang terkenal dengan arsitektur tradisional Vietnam yang indah.

Jelajahi jalan-jalan bersejarah yang dipenuhi dengan lampion warna-warni, toko-toko kerajinan tangan, dan restoran yang menawarkan hidangan lezat.

4. Sapa

Sapa terletak di pegunungan Vietnam utara dan menawarkan pemandangan alam yang memukau.

Dikenal dengan sawah terasering yang indah dan kehidupan suku minoritas yang kaya budaya, Sapa adalah tempat yang sempurna untuk mendaki dan menjelajahi alam.

5. Hue Imperial City

Hue adalah bekas ibu kota Kekaisaran Vietnam dan kini menjadi situs warisan dunia UNESCO.

Di sini, Anda dapat menjelajahi Istana Imperial yang megah, bangunan bersejarah, dan taman yang indah yang mencerminkan kekayaan budaya Vietnam.

6. Phong Nha-Ke Bang National Park

Phong Nha-Ke Bang National Park adalah surga bagi para pecinta alam dan petualang.

Dikenal dengan sistem gua yang spektakuler, termasuk gua terbesar di dunia, Son Doong, dan keindahan alamnya yang menakjubkan, taman nasional ini menawarkan petualangan yang tak terlupakan.

7. Mekong Delta

Mekong Delta adalah lanskap sungai yang luas dan subur yang terletak di selatan Vietnam.

Bersusur di sepanjang sungai Mekong, Anda dapat menjelajahi desa-desa menggemaskan, melihat kehidupan sehari-hari nelayan dan petani lokal, serta menikmati keindahan alamnya yang menakjubkan.

8. Ho Chi Minh City (Saigon)

Ho Chi Minh City, juga dikenal sebagai Saigon, adalah pusat budaya dan ekonomi Vietnam selatan. Kota ini dipenuhi dengan bangunan kolonial, pasar yang ramai, dan tempat makan yang menggiurkan.

Jelajahi sejarahnya yang beragam di Museum Perang Vietnam dan Istana Reunifikasi.


Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, warisan budayanya yang kaya, dan kehidupan kota yang bersemangat, Vietnam menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi setiap jenis pelancong.

Jelajahi keajaiban Vietnam dan buatlah kenangan yang abadi dalam perjalanan Anda!

You May Also Like