Australia tidak hanya dikenal dengan lanskap alamnya yang memesona, tetapi juga dengan kekayaan kuliner yang unik.

Makanan khas Australia mencerminkan keragaman budaya dan warisan sejarah yang kaya.

Jika Anda merencanakan perjalanan ke negeri Kanguru ini atau hanya ingin mencoba masakan Australia di rumah, berikut adalah lima makanan khas yang patut Anda coba:

1. Meat Pie

Meat pie merupakan salah satu makanan ikonik Australia yang tak boleh Anda lewatkan. Pastry berbentuk mangkuk yang diisi dengan potongan daging sapi, domba, atau ayam yang dimasak dalam saus kaya rasa.

Biasanya disajikan dengan saus tomat atau saus Worcestershire, meat pie sangat populer di kalangan penduduk lokal dan sering dijadikan camilan saat menonton pertandingan olahraga.

2. Lamington

Ingin mencicipi sesuatu yang manis dan memuaskan? Cobalah lamington, sejenis kue berbentuk kotak yang dibalut dengan lapisan cokelat dan taburan kelapa parut.

Beberapa variasi juga mencakup isian krim di dalamnya. Lamington merupakan hidangan penutup klasik yang sering hadir dalam berbagai acara, mulai dari pesta ulang tahun hingga acara amal.

3. Vegemite

Vegemite mungkin bukan makanan yang langsung disukai oleh semua orang, tetapi bagi banyak penduduk Australia, ini adalah bagian tak terpisahkan dari sarapan sehari-hari.

Pasta pekat berwarna cokelat gelap ini terbuat dari ragi, dan rasanya yang gurih dan asin sering diaplikasikan tipis-tipis di atas roti bakar dengan mentega

Bagi sebagian orang, vegemite adalah cita rasa Australia yang sejati.

4. Pavlova

Pavlova adalah hidangan penutup yang memikat, terbuat dari meringue yang renyah di luar dan lembut di dalam, kemudian disajikan dengan lapisan krim dan buah-buahan segar seperti stroberi, kiwi, dan kiwi.

Meskipun asal-usulnya diperdebatkan antara Australia dan Selandia Baru, pavlova telah menjadi favorit dalam pesta dan perayaan di Australia sejak lama.

5. Barramundi

Jika Anda menginginkan pengalaman kuliner yang lebih berat, cobalah barramundi, ikan air tawar yang banyak ditemukan di perairan Australia.

Dagingnya yang lembut dan beraroma, ketika dimasak dengan cara dipanggang atau digoreng, memberikan cita rasa unik yang tak terlupakan.

Barramundi sering dihidangkan dengan saus citrus segar atau rempah-rempah yang kaya.


Makanan khas Australia tidak hanya memuaskan lidah tetapi juga mencerminkan warisan kuliner yang kaya dan keragaman budaya yang ada di negara tersebut.

Dari camilan yang menggugah selera hingga hidangan utama yang menggoda, Australia memiliki sesuatu untuk setiap selera.

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi ragam kuliner Down Under saat Anda berada di sana atau mencoba resep-resepnya di dapur Anda sendiri!

You May Also Like
Menu Remboelan Terbaru
Read More

Daftar Menu Remboelan & List Harganya

Remboelan, restoran dengan nuansa tradisional Indonesia, tidak hanya menawarkan suasana yang hangat dan ramah, tetapi juga memanjakan lidah…