Australia, negeri di bawah, dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau serta budayanya yang kaya.

Selain keajaiban alam dan kulinernya, Australia juga memiliki berbagai minuman khas yang patut untuk dicicipi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lima minuman khas Australia yang wajib Anda coba saat berkunjung ke sana.

Mari kita mulai!

1. Flat White

Flat White adalah kopi khas Australia yang telah merambah ke berbagai belahan dunia. Minuman ini mirip dengan latte, namun memiliki perbandingan susu dan kopi yang berbeda.

Flat White dibuat dengan espresso dan susu yang dikukus hingga menghasilkan busa tipis. Rasanya yang creamy dan kuat membuat Flat White menjadi pilihan favorit para pecinta kopi.

2. Bundaberg Ginger Beer

Bundaberg Ginger Beer adalah minuman ringan yang terbuat dari jahe asli. Dibuat oleh Bundaberg Brewed Drinks, minuman ini dikenal dengan rasa jahe yang kuat dan sedikit pedas.

Bundaberg Ginger Beer dapat dinikmati langsung atau digunakan sebagai campuran dalam koktail. Minuman ini sangat menyegarkan, terutama saat dinikmati dalam kondisi dingin.

3. Australian Sparkling Wine

Australia juga terkenal dengan produksi anggurnya yang berkualitas tinggi, termasuk anggur berkilau atau sparkling wine.

Salah satu yang terkenal adalah Tasmania Sparkling Wine, yang memiliki rasa segar dan kompleks.

Sparkling wine Australia sering dibandingkan dengan champagne dari Prancis, namun memiliki karakteristik yang unik dan khas.

4. Lemon, Lime and Bitters (LLB)

Lemon, Lime and Bitters adalah minuman non-alkohol yang populer di Australia. Minuman ini terbuat dari campuran jus lemon, jus jeruk nipis, dan Angostura bitters, yang memberikan rasa pahit manis yang khas.

LLB sering disajikan dengan es dan sepotong lemon atau jeruk nipis sebagai hiasan. Minuman ini sangat cocok untuk dinikmati di hari yang panas.

5. VB (Victoria Bitter)

VB, atau Victoria Bitter, adalah salah satu bir paling terkenal di Australia. Dikenal dengan rasa yang pahit dan kuat, VB sering menjadi pilihan utama di kalangan penikmat bir.

Bir ini cocok dinikmati dingin, terutama saat bersantai di pantai atau berkumpul dengan teman-teman. Victoria Bitter telah menjadi bagian dari budaya minum di Australia selama beberapa dekade.

Akhir Kata

Australia menawarkan berbagai minuman khas yang tak hanya unik tapi juga lezat. Dari kopi Flat White yang creamy hingga bir VB yang menyegarkan, setiap minuman memiliki cerita dan karakteristik tersendiri.

Jadi, saat Anda berkunjung ke Australia, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelima minuman ini. Selamat menikmati!

You May Also Like