7 Kamera Polaroid Terbaik dengan Bentuk Lucu

Kehadiran smartphone yang canggih yang dilengkapi fitur kamera terbaik, nyatanya tak membuat trend instan kamera instan atau polaroid menjadi mati.

Bahkan masih banyak kamera instan yang banyak digunakan saat ini dikarenakan hasil tangkapan foto alat vintage dan retro yang unik sehingga banyak orang yang menyukainya.

1. Instax Square SQ 20

Kamera instax terbaru dari Fujifilm ini didukung fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh seri sebelumnya, yaitu kemampuan merekam video hingga 15 detik sehingga membuat pengguna bisa menangkap momen-momen terbaik dari subjek bergerak. 

Selain itu ada pula fitur time shift collage yang memungkinkan pengguna mengambil 4 gambar berbeda di dalam satu waktu.

Bukan hanya itu, Instax SQ 20 ini juga dilengkapi fungsi zoom yang memungkinkan anda dapat memperbesar gambar hingga 4 kali. Sehingga anda bisa senang berkreasi dengan foto-foto terbaik anda

2. Leica Sofort

Bisa dikatakan produk kamera ini menjadi kamera instan terbaik yang bisa anda dapatkan.

Dengan menggunakan Leica Sofort, ada beberapa mode switch yang bisa anda gunakan untuk menangkap objek dengan baik. Kamera ini juga mempunyai 3 zona sistem fokus manual yang membantu menghasilkan gambar terbaik

Aperture kamera ini bisa ditranslasikan menjadi 34mm atau mendekati kualitas pada kamera premium yang biasanya dilengkapi dengan aperture 35m.

Anda dapat melihat objek dengan lebih jernih, bahkan terlihat seperti tanpa melalui kamera. Jika anda menginginkan kualitas foto yang terbaik maka ini adalah jawaban yang tepat

3. Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic

Dengan bergaya retro, kamera instax ini dilengkapi berbagai shooting mode yang dapat anda coba. Jadi, bagi anda yang menyukai kamera bernuansa retro bisa menjadikan kamera Fujifilm ini sebagai pilihan. 

Kamera berdesain klasik-retro ini dilengkapi 2 tombol shutter yang memungkinkan anda untuk mengambil gambar dengan baik ketika mengambil gambar landscape.

Selain itu anda juga menemukan fungsi superimpose dan double exposure mode, sehingga anda bisa mencetak gambar dalam satu film hanya menekan tombol shutter sebanyak 2 kali.

Kamera ini  hadir dengan kemampuan terbaik bagaikan kamera analog namun dilengkapi teknologi terkini yang membuat anda tidak akan ketinggalan zaman.

Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic ini cukup favorit di kalangan remaja saat ini, kameranya lucu dan estetik. Untuk review lebih lengkapnya, kamu bisa cek di beberapa website review, misalnya Rekomended.com atau cek di YouTube. Sehingga, bisa lebih tau mendalam kelebihan dan kekurangannya.

4. Lomography Lomo’ Instant Automat

Kamera instan ini menawarkan kreativitas tanpa batas bagi anda yang ingin bebas bereksperimen saat mengambil gambar.

Berbagai pilihan tambahan lensa bisa anda pilih dan kreasikan dengan bebas seperti wide angle, close-up, hingga fish-eye lens.

Berbeda dengan kamera lain, tombol shutter yang terdapat pada kamera ini adalah didorong bukan ditekan seperti kamera pada umumnya. 

Dengan menggunakan Lomography Lomo’ Instant Automat, anda bisa melakukan pengambilan gambar dengan cara long exposure dan multiple exposure.

Selain itu kamera instant ini juga mempunyai bukaan diafragma lensa F8 dan F22 jarak fokus 0.6m. 

Jika anda bosan dengan hasil foto yang itu-itu saja, maka gunakan saja color gel yang tersedia agar mendapatkan efek cahaya efek cahaya flash yang berwarna warni.

Tentu saja ini akan membuat hasil foto anda lebih terlihat unik dan menarik. 

5. Polaroid OneStep 2 Viewfinder i-Type Camera

Produk ini memiliki desain kontemporer dengan keunggulan baterainya yang tahan lama hingga digunakan 60 hari.

Namun meskipun berdesain kontemporer, kamera ini telah dilengkapi teknologi modern yang dapat anda jadikan pilihan.

Dilengkapi lensa ber focal length 106 mm yang sangat ideal untuk telephoto ataupun foto dengan objek manusia, hewan hingga pemandangan

Selain itu, kamera Polaroid ini juga menggunakan lensa acrylic dan optical grade polycarbonate yang semakin mendukung kualitas gambar yang ditangkap.

Sangat mudah dioperasikan, bahkan bagi anda yang pemula sekalipun seperti penggunaan kamera instan pada umumnya. 

6. Lomography Lomo’ Instant Wide

Ingin berfoto ramai bersama-sama namun bingung minta tolong ke siapa? Dengan menggunakan kamera ini anda tak pe7rlu khawatir mengingat tombol shutter yang terdapat pada kamera instant ini dapat dikontrol dari tutup lensa. Sehingga anda bisa bebas dan puas berfoto bersama-sama tanpa khawatir siapa yang akan mengambil gambar. 

Kamera instant ini berlensa 35mm dan sudah dilengkapi dengan flash otomatis yang dapat dimatikan dengan aperture F8 dan F22. Jika ingin menggabungkan dua jepretan di dalam satu frame, cukup menggunakan bantuan splitzer.

Kamera ini dapat melakukannya untuk anda. Dan apalagi dipadukan dengan close-up lens, maka anda bahkan dapat memotret close up hingga dengan jarak fokus 0.1

7. Polaroid Snap Touch 

Kamera polaroid ini hadir dengan layar LCD touch screen berukuran 3.5 inch, selain itu terdapat pula viewfinder serta ruang penyimpanan yang mirip seperti kamera digital.

Bukan hanya itu saja, kamera dengan desain minimalis ini tersedia dengan 6 warna pilihan berbeda yang terbagi menjadi 3 jenis yaitu black & white, vintage sepia, dan color

Resolusi kamera ini 13 MP dan dilengkapi fitur printer built in tipis yang dapat mencetak pada kamera Zink (Zero Ink).

Polaroid Snap Touch ini juga telah menghadirkan fitur bluetooth sebagai konektivitasnya sehingga pengguna bisa berbagi ke perangkat lainnya dengan mudah

Jika anda sedang kehabisan kertas film, maka micro SD dalam kamera ini dapat menyimpan hasil foto yang anda jepret dan kemudian dicetak kapanpun anda inginkan. Bahkan menariknya lagi adalah fotor-foto tersebut juga dapat dibagikan ke sosial media.

Leave a Comment